Buken Ciblon Wisata Keluarga Di Sumbang – Banyumas

0
2172

Beritasiber.com – Purwokerto, Sumbang ialah Satu dari sekian Tempat di Kab. Banyumas, Jawa Tengah yang Terdapat 19 Desa Yaitu Banjarsari Kulon, Banjarsari Wetan, Banteran, Ciberem, Datar, Gandatapa, Karangcegak, Karanggintung, Karangturi, Kawungcarang, Kebanggan, Kedung Malang, Kotayasa, Limpakuwus, Sikapat, Silado, Sumbang, Susukan, Tambaksogra.

Buken Ciblon Wisata Keluarga Di Sumbang – Banyumas

Ada sebuah tempat Wisata bernama Bukit Kendali Sada (buken) yang terletak di lereng gunung slamet, ds, banjarsari kulo, kec, sumbang.

Dengan luas areal wisata 6000 m, dan sumber air dari mata air gunung selamet, air sangat bersih karena sumber air yang sang besar. Dibangunlah kolam kolam renang untuk CIBLON ( bahasa banyumas untuk Mandi – red.)

Tempat wisata air dengan fasilitas, terapi ikan, ruang meeting, tempat istrirahat gasebo,, wahana air water park, bagi anak anak yang mau bermain becak mini.

Ada kolam kecil buat Batita, ada kolam 60 Cm dan ada kolam 1,5 m. Di pinggir kolam ada saung dengan ukuran cukup lebar. Sisi selatan ada tempat bilas dan mandi. Sisi barat ada kolam terapi ikan. Ada Mushola yang bersih juga.

Berdiri juli 2016 dengan harga tiket masih sangat terjangkau yaitu promo hari libur Rp. 10.000, dan hari biasa Rp. 8.000.

Menurut Unggul Senoadji, SH salah seorang pengunjung menginformasikan bahwa wisata buken ini
dikelola oleh swasta yaitu warga asli puwwokerto dengan rata rata pengunjung 200 orang per hari.

Unggul menambahkan,”Fasiltasnya yaitu kolam renang anak anak dan dewasa, lalu pemandangan bukit kendalisada, wahana permainan anak2, ruang meeting. Namun makanan khas mendoan hangat, dage hangat, dan teh poci membuat pengunjung semakin sempurna menikmati wisata Buken ini,”Paparnya kepada beritasiber.com.

(Dharma)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here