Bhayangkari Ranting Polsek Bekasi Timur Gelar Pemeriksaan 200 Ibu Hamil Gratis Dan Sosialisasi KB

0
444

Beritasiber.com – Bekasi, Kegiatan yang berdampak nyata dan menyentuh langsung kepentingan masyarakat sangatlah perlu untuk didukung dan diapresiasi.

Sebagai teladan bisa diambil contoh dari kegiatan yang diselenggarakan oleh Ibu ibu Bhayangkari Ranting Polsek Bekasi Timur yang telah melaksanakam  pemeriksaan gratis terhadap 200 ibu hamuil dan sosialisi keluarga berencana di kelurahan Aren Jaya Bekasi Timur pada hari  senin 19 Maret 2018.

Adalah ibu Hj. Herra Agung isteri dari Kompol Agung Kapolsek Bekasi Timur yang juga sebagai bidan teladan dan menjadi duta oral kontrasepsi 2018 yang berinisiatif menyelenggarakan kegiatan ini.

Didukung oleh kader Pokja IV Tim Penggerak PKK kelurahan Aren Jaya dan Kecamatan Bekasi Timur, Kader Gerakan Sayang Ibu (GSI) kelurahan Aren Jaya Bekasi Timur, serta ibu ibu Persit Kartika Candra Kirana, mereka telah melakukan aksi sosial dalam kegiatan pemeriksaan gratis terhadap 200 ibu hamil dan sosialisasi program keluarga berencana.

“Pemeriksaan ibu hamil memiliki arti sangat penting untuk menjamin kesehatan para ibu dan juga anak anak generasi penerus bangsa ini, karena dngan pemeriksaan yang rutin maka dapat mendeteksi apabila dalam masa kehamilan ibu ibu ada kelainan,”Terang Hj. Herra Agung.

 

Ketua Bhayangkari Cabang Polres Metro Bekasi Ibu Youce Indarto kepada wartawan mengatakan,”Saya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, bahkan nanti pada Perayaan Hari Kartini serta HUT Yayasan Kemala Bhayangkari kami merencanakan kegiatan yang lebih besar lagi. Pelayanan kepada masyarakat secara nyata akan terus menerus kami kembangkan,”tuturnya.

Kombes Pol. Indarto Kapolres Metro Bekasi yang sempat hadir dalam kegiatan tersebut juga menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ibu ibu bhayangkari ini. Kapolres berharap kegiatan social seperti ini dapat diperluas lagi ruang lingkupnya.

“Saya berharap bahwa kegiatan yang sangat positif seperti ini perlu didukung dan dikembangkan lebih luas lagi, ruang lingkupnya bisa diperluas sehingga peserta yang dapat dilayani semakin banyak, perlu dikembangkan dengan melakukan kerja sama instansi lain agar bisa lebih besar kegiatannya,”Tutur Kombes Pol. Indarto.

Kegiatan Pemeriksaan 200 Ibu Hamil secara Gratis Dan Sosialisasi program keluarga berencana (KB) saat  ini didukung oleh Direktur PT. Adhifarma Adyajaya Media, PT. Indofood Nutrition and Special Food, PT. Whoto Indonesia Sejahtera, Ketua PC IBI Kota Bekasi, Kepala Puskesmas Kel. Aren Jaya, Ketua TP PKK Kel. Aren Jaya serta pihak kelurahan Aren Jaya Bekasi Timur dan Kecamatan Bekasi Timur. Masih perlu dukungan berbagai pihak terkait agar kegiatan social semacam ini dapat diselenggarakan secara lebih besar dan menjangkau lebih banyak lagi masyarakat yang dapat terlayani.

Bhayangkari Ranting Polsek Bekasi Timur Gelar Pemeriksaan 200 Ibu Hamil Gratis Dan Sosialisasi KB 19 Maret 2018

(Dharma)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here