BEM STIAB Jinarakkhita Gelar Day Of Mindfullness

0
575

Beritasiber.com – Lampung, Kegiatan BEM STIAB Jinarakkhita kini menyelenggarakan kegiatan spiritual yang bernuansa modern. Penyajian Day Of Minfullness (DOM ) diselingi dengan memadukan musik, lingkungan dan penyadaran individu itu sendiri.

Day Of Mindfullness (DOM) merupakan kegiatan yang berisi serangkaian acara untuk melatih konsentrasi dan kesadaran dalam diri. Serangkaian kegiatan yang dilaksanakan berupa sembahyang bersama, penyajian materi, rileksasi musik dan perenungan, malam keakraban, baksos dan kegiatan pecinta alam.

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Agama Buddha (STIAB) Jinarakkhita Bandar Lampung, pada hari Jum’at 30 Maret 2018 di Vihara Buddhayana Kec. Teluk Pandan Kab. Pesawaran, Lampung khususnya dipandu bidang kerohanian melaksanakan kegiatan Day Of Mindfullness (DOM), dengan tema “Makna dan Arti Bersyukur” dan narasumber Bapak Tejo Ismoyo, M.Pd., M.Pd.B.

Kegiatan seperti ini dilakukan setiap tiga bulan sekali dengan tujuan meningkatkan rasa syukur, menambah keakraban antar Mahasiswa STIAB Jinarakkhita dan Muda-Mudi Vihara Buddha Bhaisajyaguru Graha serta membangun kesadaran mahasiswa dan muda-mudi akan pentingnya rasa bersyukur.

“Acaranya berlangsung dengan lancar, dengan jumlah peserta 100 orang.

Adapun kegiatannya berupa sembahyang Pagi, senam berkesadaran, bersih lingkungan vihara, materi, latihan meditasi minum teh dengan Tradisi Zen dan Game. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua SAGIN Provinsi Lampung, ketua BEM STIAB Jinarakkhita, ketua Koordinator Wilayah (Korwil) Pemuda-pemudi Vihara Buddhayana Kab. Pesawaran, Ketua Vihara Buddhayana Kec. Teluk Pandan, Mahasiswa STIAB Jinarakkhita, Muda-Mudi Vihara Buddha Bhaisajyaguru Graha dan Muda-Mudi Vihara Buddhayana Teluk Pandan. Kegiatan ini dilakukan dari pukul 05.00 – 24.00 WIB“, ungkap ketua pelaksana, Risky Saputra.
(David)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here