Bakti Sosial Kuliah Kerja Nyata (KKN) STIAB Jinarakkhita

0
695

Beritasiber.com – Lampung, Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Agama Buddha (STIAB) Jinarakkhita Bandar Lampung sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN), di Pringsewu dan melaksanakan kegiatan sosial ke panti asuhan Santo Vicentius di Kabupaten Pingsewu. Panti Asuhan Santo Vicentius terletak dijalan Melati 2 kabupaten Pringsewu 10 Febuari 2018.

Pada kesempatan itu, mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Agama Buddha (STIAB) Jinarakhita disambut oleh pengurus panti asuhan Santo Vicentius, Cristin dan beberapa anak panti asuhan tersebut.

Pengurus Panti Asuhan Santo Vincentius Cristin kepada beritasiber.com mengatakan,”Panti asuhan Santo Vicentius memiliki 39 anak asuh yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia. Masing-masing anak panti asuhan Santo Vicentius menempuh pendidikan mulai dari SD, SMP, SMA hingga ke pendidikan tinggi.
Anak-Anak panti asuhan Santo Vicentius selain bersekolah juga memiliki kegiatan rutin di asrama.” Ungkapnya.

Cristin menambahkan,”Kegiatan rutin yang dilakukan oleh anak-anak panti asuhan Santo Vicentius diantaranya adalah latihan bermain musik, menyanyi dan belajar bersama, dan masih banyak kegiatannya lainnya.”

Ketua kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Ilmu Agama Buddha (STIAB) Jinarakkhita, Pedi Kurniawan di dampingi oleh dosen pembimbing lapangan yaitu Bapak Tejo menyampaikan maksud kedatangan ke panti asuhan tersebut, yakni memberikan sumbangan.

Sumbangan yang diberikan berupa sembako dan peralatan tulis yang dibutuhkan oleh anak-anak panti asuhan Santo Vicentius.

Sumbangan yang diberikan oleh Mahasiswa merupakan wujud kepedulian dan rasa toleransi antar umat beragama. Selain itu kegiatan bakti sosial yang diadakan mempunyai tujuan untuk meningkatkan silaturahami dan solidaritas antar umat beragama.

(David)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here